Kiat Memotivasi Diri

Memotivasi diri sendiri merupakan obat yang paling mujarab manakala kita dirundung patah semangat, dis-motivasi, tidak punya gairah hidup, putus asa, dan sebagainya. Hal ini pulalah yang membuat saya masih bisa memiliki semangat untuk terus berjuang, berupaya memperbaiki nasib, dan memiliki semangat hidup.

Meskipun tetap saja semangat atau motivasi hidup itu tidak bisa menyala-nyala selama 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu, sebulan hingga setahun penuh. Tetapi setidaknya diri ini tidak jatuh tersungkur dan terus tenggelam dalam jurang kegelapan patah semangat, dan tidak mau bangkit lagi. Sebaliknya, saya selalu berusaha segera bangkit ketika saya sadar bahwa saya sedang terkungkung dalam suasana dis-motivasi yang amat sangat dalam.

Apakah Anda juga pernah mengalami hal yang sama? Mengalami suatu keadaan dimana semangat hidup hilang lenyap entah ke mana? Gairah kerja tidak ada sama sekali. Bahkan semua yang ada di hadapan kita ini terasa hambar, hampa dan sama sekali tidak menimbulkan gairah? Kalau jawaban Anda adalah "Ya", maka barangkali kiat saya ini bisa sedikit membantu mengatasi masalah dis-motivasi Anda. Semoga.

Memotivasi Diri Sendiri

Memotivasi diri sendiri memang bisa dibilang tidak gampang, karena kita sendiri yang sedang mengalami "sakit", sehingga mungkin Anda akan berkata: "Mana mungkin orang sakit mengobati dirinya sendiri!".

Mungkin Anda benar. Tetapi itulah faktanya, bahwa sebenarnya yang bisa mengobati sakit kita adalah kita sendiri, terutama untuk "sakit dis-motivasi" ini. Setidaknya itulah yg saya alami. Bahkan beberapa sakit phisik yang saya alami ternyata bersumber dari 'pikiran' saya yang sedang mengalami dis-motivasi, tidak memiliki semangat dan bahkan kadang 'ingin sakit'.

Kalau sudah begini, maka yang bisa menyembuhkan sakit saya adalah diri saya sendiri. Dokter hanya menjadi penyemangat, pemberi efek stimulant. Bahkan obat yang saya minum kadang malah berakibat buruk, atau seringkali tidak memberi efek apa-apa.

BERSAMBUNG.......




No comments:

Post a Comment

Use coupon code for $5 off your first coffee purchase- BLOGME5

Baca Kisah-kisah Motivasi Lainnya di Bawah Ini: